WELCOME TO MY BLOG

WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 16 Mei 2012

BONEK NON-SURABAYA

BONEK NON-SURABAYA

Bagi seorang bonek yang berdomisili disurabaya tentu lebih gampang dan mudah memberikan dukungan pada persebaya disetiap laganya, Jarak,dana dan waktu tak jadi soal bagi para bonek yang berdomisili disurabaya, berangkat ke stadion lebih santai karna jarak tak terlalu jauh, pulang dari stadion bisa langsung mandi,makan lalu tidur karna tak jauh dari rumah.

Tapi bagi BONEK-NON SURABAYA, Mereka harus berangkat 2-5 jam lebih awal untuk sampai ke stadion, mereka juga harus mengeluarkan dana yang lebih banyak untuk ongkos kesurabaya dan tentunya mereka harus kehilangan banyak waktu karna jarak tempuh yang cukup jauh. Bagi BONEK NON-SURABAYA, Tak ada istilah "laga kandang" (home) karna memang mereka datang dari luar kota demi satu nama tim kebanggaan yaitu PERSEBAYA, Belum lagi saat mereka melewati kota-kota rival, Mereka selalu mendapat serangan dari "gerombolan pengecut" yang bersembunyi dibalik pohon-pohon kota, Jika mereka dikejar para bonek yang tersulut emosinya, mereka akan lari ketakutan ke gang-gang yang notabene wilayah mereka sendiri, Lucunya dimedia tak pernah tertulis atau disebutkan bahwa bonek adalah pihak yang diserang. (ah lupakan soal media, ini sudah kebiasaan media sejak jaman dahulu kala) Kembali pada BONEK NON-SURABAYA, Jika bonek yang berdomisili disurabaya pulang dari stadion bisa langsung mandi,makan lalu tidur karna tak jauh dari rumah, Berbeda dengan BONEK NON-SURABAYA, Disaat tenaga mereka sudah terkuras habis untuk mendukung PERSEBAYA, Mereka harus pulang dengan kondisi yang sangat lelah menempuh jauhnya jarak untuk sampai dirumah kembali. Saya sebagai admin punya cerita yang menarik tentang BONEK NON-SURABAYA, Cerita ini bermula dari pertandingan persebaya vs. kelantan Fa (malaysia) yang berhasil dimenangkan persebaya, Usai pertandingan saya konvoi keliling kota surabaya untuk merayakan kemenangan persebaya bersama para bonek dari berbagai daerah, Setelah pulang dirumah saya berniat akan segera tidur, tapi sekitar jam setengah 12 malam Handphone saya berdering menunjukan adanya sms masuk dari dulur bonek, begini percakapannya. sms dari dulur bonek : om wes turu tah? #om sudah tidur kah?# saya balas : am om am om, aku sek imut2 cok ojok dicelok om. gorong, onok opo? #am om am om, aku masih imut2 cok jangan dipanggil om. belum, ada apa?# dulur bonek : hahaha piis. iki arek2 bonek *** (sensor) sek ndek ngarepe hotel sahid gak iso moleh keentek'an ongkos. #hahaha piis. ini anak2 bonek *** (sensor) masih didepan hotel sahid gak bisa pulang kehabisan ongkos# saya balas : waduh, arek piro? koen saiki nangdi? #waduh, anak berapa? kamu sekarang dimana?# dulur bonek : sekitar arek 30. aku ndek warung seng wingi iku lo. #sekitar anak 30. aku sekarang diwarung yang kemarin itu lo# saya balas : ok enteni. #ok tunggu# saya pun keluar rumah berangkat lagi dengan masih memakai atribut IJO, sesampai diwarung yang dimaksud saya langsung ajukan tanya. saya : yo opo iki enak'e? #bagaimana ini enaknya# dulur bonek : yo opo yo? #ya bagaimana ya?# saya : jancok, ditakok'i malah takok balik. #jancok, ditanya'i malah balas tanya balik# dulur bonek : hahaha aku bingung. #hahaha aku bingung# saya : yowes tukuno gorengan+rokok disek ae, ayo urunan, iki aku onok duek 7-ewu tok hahaha #yaudah beli'in gorengan+rokok dulu aja, ayo patungan, ini aku ada uang 7-ribu aja hahaha# dulur bonek : iki aku onok 25-ewu. #ini aku ada 25-ribu.# saya : yowes kene, aku seng tuku, koen ndang mrunu'o nang arek2 dsek. #yaudah sini, aku yang beli, kamu cepat kesana ke anak2 dulu.# Lalu dengan uang 32-ribu saya pergi ke minimarket beli rokok surya 16 satu + U mild satu, terus ke warung langganan saya dipinggir jalan beli 3 botol aqua ukuran besar + gorengan dll, waktu itu uangnya kurang saya bilang aja "utang dulu cak" hahaha. Sesampai didepan jalanan hotel sahid, langsung saya berikan belanjaan tadi kepada sekitar 30 bonek. Saat melihat mereka menikmati rokok+gorengen, terlintas dalam hati saya, "kok mereka rela mBONEK dari kota mereka yang jauh ke surabaya hanya untuk mendukung PERSEBAYA". Lalu saya putuskan membantu mereka untuk segera pulang, saya panggil dulur bonek. saya : arek2 iki ape moleh numpak opo? #anak2 ini mau pulang naik apa?# dulur bonek : gandol trek, biasane seh numpak sepur cuma onok arek 3 seng keentekan duwek. #numpang truck, biasanya sih naik kereta api cuma ada anak 3 yang kehabisan uang# Ternyata dari sekitar 30 bonek, tidak jadi pulang hanya dikarenakan 3 orang temannya tidak punya ongkos dan memutuskan untuk tetap pulang bersama. -INILAH KEBERSAMAAN BONEK- saya : cok duwekmu kari piro? #cok uangmu sisa berapa?# dulur bonek : iki sek onok 60-ewu tapi gae ongkos balik nang malang emben. #ini masih ada 60-ribu tapi buat ongkos balik ke malang lusa# (dulur bonek ini kuliah dikota malang) saya : piro seh regane ticket sepur'e? #berapa sih harga ticket kereta apinya?# dulur bonek : 6-ewu #6-ribu# saya : seng gak ndue duek cuma arek 3 kan? #yang gak punya uang cuma anak 3 kan?# dulur bonek : iyo #iya# saya : yowes aku nyeleh duwek'e 20-ewu disek gae arek 3 seng gak ndue duwek, mene awan tak bayar. #yaudah aku pinjam uangnya 20-ribu dulu buat anak 3 yang gak punya uang, besok siang aku bayar# dulur : yowes iki gowoen. #yaudah ini bawa# Lalu diantara sekitar 30 bonek saya tanya. saya : sopo seng keentek'an duwek? maju nang ngarep. #siapa yang kehabisan uang? Maju ke depan.# 3 bonek : kulo cak #saya cak# setelah mereka maju, saya serahkan uang 20-ribu hasil utang tadi untuk beli ticket kereta api hahaha. saya : iki kan arek2 wes ndue duwek kabeh gae tuku ticket, aku mene kerjo melebu isuk, tak tinggal moleh turu disek yo hehehe #ini kan anak2 udah punya uang semua buat beli ticket, aku besok kerja masuk pagi, aku tinggal pulang tidur dulu ya hehehe# dulur bonek : wah nakalan cok, yowes gak opo2. #wah curang cok, yaudah gak apa2.# saya : kancanono arek2 iki sampe moleh, ojok ditinggal moleh. #temanin anak2 ini sampe pulang, jangan ditinggal pulang# dulur bonek : iyo ooom hahaha #iya ooom hahaha# saya : jancok ojok nyelok om cok hahaha. dulur bonek : hahaha wes kono ndang moleh, suwon bantuane. #hahaha udah sana cepet pulang, makasih bantuannya# saya : hahaha sepurane aku gak iso mbantu akeh. ywes aku moleh dsek. #hahaha maaf aku gak bisa bantu banyak, yaudah aku pulang dulu# Saat perjalanan pulang, dalam hati muncul pertanyaan. APALAH ARTI LOYALITAS SAYA KEPADA PERSEBAYA DIBANDINGKAN LOYALITAS BONEK NON-SURABAYA? YANG PASTI LOYALITAS BONEK NON-SURABAYA SANGAT TINGGI. Salam hormat untuk para BONEK NON-SURABAYA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar