WELCOME TO MY BLOG

WELCOME TO MY BLOG

Senin, 28 Mei 2012

Divonis Buta Tetap Berhasil Merakit Mobil


Divonis Buta Tetap Berhasil Merakit Mobil

12 tahun lalu harapan Pete Golsby runtuh bagaikan tersambar puluhan kilat. Gangguan pada sistem kekebalan tubuhnya menyisakan 20 persen daya penglihatan saja. Ia pun akhirnya divonis buta oleh dokter akibat gangguan pada sistem kekebalan tubuhnya.


Dalam keterbatasan fisik, pria berumur 68 tahun ini berupaya menata kembali hidupnya. Ada satu mimpi yang ia ingin wujudkan sejak muda, yaitu merakit sebuah mobil.

Sebelum menjadi buta, Golsby telah menjadi montir sepeda motor selama 30 tahun. Sekarang karena kebutaannya, ia jadi punya waktu senggang lebih banyak. Ia pun mulai membangun mimpinya.

Sang istri, Hazel (66) ikut membantu obsesi Golsby terlaksana. Mereka merangkai bagian demi bagian. Mesin motor tua dijadikan mesin mobil, dan beberapa bagian lain didapat dari sumbangan teman.


Hasilnya, secara ajaib ia pun berhasil merangkai bagian demi bagian hingga akhirnya menjadi sebuah mobil sport Pembleton Brooklands.

"Saya sangat bangga karena berhasil membuatnya. Bagi saya, ini merupakan bukti kalau saya masih mampu. Ini adalah mobil dengan dua penumpang, jadi Hazel akan mengendarainya untuk saya saat musim panas," ujarnya.

Selain itu, bisa saja mobil ini diberikan pada anak perempuan mereka, Sam (32) bila kembali dari Australia. Setidaknya, pembuktian Golsby ini tidak menghentikannya untuk kembali 'bermain' dengan dunia otomotif. Kabarnya, proyek selanjutnya adalah membetulkan motor Triumph miliknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar